Komisi I Panggil OPD Bahas Tambak Udang PT Indokom

Ketua Komisi I DPRD Pesawaran, Subhan Wijaya/ Rama
Ketua Komisi I DPRD Pesawaran, Subhan Wijaya/ Rama

Komisi I DPRD Pesawaran akan menggelar rapat dengar pendapat (Hearing) dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pelaksana Teknis lainya terkait perizinan tambak udang milik PT Indokom.


Menurut Ketua Komisi I DPRD Pesawaran, Subhan Wijaya, pihaknya besok (Rabu, 13/4) akan melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas PMPTSP dan OPD Teknis lainnya guna membahas perizinan tambak udang PT Indokom Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan.

"Besok kita hearing dulu guna membahas semua yang berkaitan dengan izin tambak udang PT Indokom, kita akan lihat dulu hasilnya. Besok baru bisa kita simpulkan dan sampaikan, setelah selesai hearing," kata Subhan, kepada Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (12/4).

Diketahui sebelumnya, aktivitas salah satu tambak udang yang ada di Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran menuai keluhan, karena limbah yang dihasilkan cemari lingkungan sekitar.

Limbah yang dihasilkan juga menimbulkan bau tak sedap saat musim panen. Tak hanya itu, limbahnya.diduga mengalir ke laut di sekitar kawasan ekowisata Mangrove Petengoran.