Komisi IV DPR Surati Kemenkes Minta Penambahan Vaksin di Lampung

Sudin dan Eva Dwiana usai meninjau vaksinasi di Panjang/Ist
Sudin dan Eva Dwiana usai meninjau vaksinasi di Panjang/Ist

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin akan mendorong percepatan vaksinasi di Lampung. Hal itu Ia sampaikan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung.


"Pasti akan kita dorong untuk mempercepat vaksinasi, nanti setelah pulang akan kita buat surat lagi ke BUMN dan Kementerian Kesehatan untuk penambhan vaksin," kata Sudin, Sabtu (18/9). 

Menurutnya, tinggi rendahnya vaksinasi di Lampung khususnya Bandarlampung bergantung dengan pemerintah pusat dalam pendistribusian dan registrasi pengajuan dari pemerintah daerah. 

"Seperti Kota Bandarlampung inikan sudah paling tinggi vaksinasi dibandingkan kabupaten kota di Provinsi Lampung," ujarnya. 

Ketua DPD PDIP Lampung ini juga menjelaskan selian Bandarlampung, pihaknya telah menyalurkan vaksin ke Pesawaran, Metro, Lampung Barat, dan juga Tanggamus. 

"Tapi yang paling penting adalah Bandarlampung, yakni 2 ribu dosis karena penduduknya yang paling padat. Ibu kota provinsi juga," jelasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan pihaknya menerima siapapun yang memberikan vaksin untuk warganya, namun protokol kesehatan tetap harus diterapkan. 

"Jangan sampai sudah kita kasih vaksin malah ada varian baru lagi. Sehingga protokol kesehatan harus benar-benar dilakukan," ujarnya.