Kongres PSSI Memanas, Iwan Bule Direcoki Calon Lain Saat Wawancara

Ada pemandangan tidak lazim saat Komjen Polisi Mohamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule tengah diwawancarai oleh awak media seputar Kongres Luar Biasa PSSI 2019.

"Terimakasih. Semua calon ketua punya visi misi yang sama yaitu memajukan sepak bola Indonesia. Kita tentu akan melihat pertimbangan ke depan tentang visi misi yang mungkin sama dengan saya. Kenapa tidak kalau memang untuk kepentingan sepak bola ya," ujar Iwan kepada wartawan di Sangri La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).


Saat Iwan Bule tengah menjawab pertanyaan awak media soal pernyataan sikap dari sembilan calon ketua umum PSSI yang menyebut ada "operasi senyap" pada kongres PSSI kali ini, tiba-tiba salah satu kandidat calon ketum Vijaya Fitriyasa menjulurkan tangannya bersalaman kepada Iwan.

Kemudian dia berujar. "Ah ini ada wartawan nih," kata Vijaya yang mencoba ingin berada di samping Iwan. "Sebentar dulu sebentar, sebentar. Saya bicara dulu," ucap Iwan kepada Vijaya.


Kemudian, Vijaya tetap berusaha ingin ikut wawancara bersama Iwan. "Nanti saya bicara dulu. Saya bicara kamu nyela-nyela saja. Ah saya lagi bicara nih," tegas Iwan dengan nada tinggi. Sontak, situasi mulai memanas.


Kemudian, Vinaya diamankan oleh petugas keamanan untuk menjauh dari Iwan Bule yang tengah diwawancarai oleh wartawan. Tak lama, situasi pun berangsur normal kembali. Kemudian Iwan melajutkan dengan menjawab pertanyaan awak media.


"Jadi semua ketua punya visi misi yang sama, bagus, jadi semua ketua itu punya visi yang sama. Bagus, oleh sebab itu saya berharap mari bangun sepak bola Indonesia yang kita cintai," demikian Iwan Bule.'[adp]