KONI Lampung Siapkan Tali Asih Untuk Lifter Eko Yuli

Ketua KONI Lampung Yusuf Barusman/ Vera
Ketua KONI Lampung Yusuf Barusman/ Vera

Lifter kelahiran Kota Metro Lampung, Eko Yuli Irawan berhasil menyumbang perak untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo pada 24 Juli 2021 lalu.


Eko mampu di posisi ke-2 kelas 61 kg putra dengan total angkatan 302 kg, dengan snatch 137 kg serta clean and jerk 165 kg.

Melihat keberhasilan tersebut Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Yusuf Barusman mengatakan siapapun atlet yang telah mengharumkan Bangsa Indonesia khususnya Lampung akan diberikan penghargaan sebagai bentuk tali asih.

"Iya nanti pada saatnya akan ada penghargaan seperti atlet-atlet sebelumnya. Contohnya yang terakhir Citra Febrianti peraih perak olimpiade London. Kita kasih uang tali asih," katanya Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (27/7).

Tetapi untuk pemberian penghargaan tersebut pihaknya belum mengetahui kapan waktu dan besarannya bisa diberikan kepada yang bersangkutan.

 "Atlet yang sebelumnya kita kasih uang tali asih . Tetapi untuk yang saat ini belum tahu kapan, waktu dan besarannya (Belum kita bahas karena fokus kita masih di PON 2021," tutupnya.