KONI Optimistis Pringsewu Mampu Gelar Pekan Olahraga Provinsi

Usai pertemuan KONI dan Forkofimda Pringsewu/RMOLLampung
Usai pertemuan KONI dan Forkofimda Pringsewu/RMOLLampung

Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Lampung ke-9 tahun 2020 akan diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu.


Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, Sunarto mengatakan pihaknya optimisits Pringsewu mampu menjadi tuan rumah. Alasannya, beberapa item yang dibutuhkan tersedia, termasuk kesiapan sumber daya manusia (SDM).

Fasilitas pertandingan olahraga, selain menggunakan fasilitas milik pemda bisa juga menggunakan fasilitas milik beberapa kampus, perguruan tinggi, maupun yang lainnya.

"Untuk penyelenggaraannya tidak perlu mewah, sederhana saja, utamanya saat seremoni pembukaan,” kata Sunarto, saat pertemuan bersama pengurus KONI dan Forkofimda Pringsewu di ruang Sekdakab setempat, Kamis (12/11). "Tentunya akan membantu untuk kontribusi dana, tinggal kesiapan Pemkab Pringsewu sendiri" harapnya.

Seperti yang dilaporkan Nurul Ikhwan dari kantor berita RMOLLampung, Penjabat (Pj) Sekdakab Pringsewu, Hasan Basri pada kesempatan tersebut   menyampai pihaknya merespon baik rencana penyelenggaraan Porprov di Pringsewu, karena hal tersebut akan berdampak positif dan menggairahkan geliat ekonomi warga.

 "Kami akan bahas di tingkat internal terlebih dahulu, baik anggaran maupun kesiapan sarana dan prasarana serta penunjang lainnya. Akan kita laporkan ke Bupati terlebih dahulu," ujar Hasan.