Kontingen Bulutangkis Lampung Targetkan Emas

PON XX PAPUA
Kontingen bulutangkis Lampung/ Dok PBSI Lampung
Kontingen bulutangkis Lampung/ Dok PBSI Lampung

Berbekal semangat tinggi dan pelatihan rutin, Kontingen Bulutangkis Lampung bertolak ke Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu (29/9).


Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lampung Abdullah Fadri Auli mengatakan, timnya akan berjuang mempersembahkan yang terbaik untuk Lampung. 

"Tim kami sudah siap. Tidak ada kata menyerah karena kita berharap maksimal di PON kali ini," ujar Bang Aab, sapaan akrabnya. 

Menurutnya, pihaknya menargetkan emas untuk Lampung. Target ini dipasang karena timnya sudah berlatih dengan maksimal. 

Selain itu, PON Papua ini adalah kesempatan pertama Lampung dapat bermain di semua yang dipertandingkan di kategori bulutangkis, mulai dari tunggal putra/putri, gana putra/putri dan ganda campuran. 

"Pencapaian yang bagus mengingat pada PON Jabar yang lalu kita hanya meloloskan no tunggal putri dan ganda putri," kata Ketua Dewan Pengawas PBSI Pusat ini. 

Sementara itu, Manager Tim Eko Agung Saputra yang memimpin tim mengatakan pertandingan ini sudah lama ditunggu oleh Lampung. Sehingga dirinya berharap, usaha, latihan dan doa dapat membawa kemenangan untuk Bulutangkis Lampung. 

"Kami mesti siap berjuang mencapai target yang dibebankan karena target yang diberikan pengprov merupakan harapan masyarakat dan pecinta bulutangkis lampung," kata dia. 

Kontingen bulutangkis Lampung yang berangkat terdiri dari 12 pemain, 2 pelatih dan 1 manager. 12 pemain tersebut adalah, pemain Putri di antaranya Shandy Tirani M, Eprilia Mega Ayu S, Nur Aisyah, Novia Rahmawati dan Syalsabila Vahira. 

Pemain putra terdiri dar Iqbal Aja Tri Pamungkas, Kafi Raditya Pandika, Ehsan Deany l, M Galih Rezka, Arya Adi S, M Rais Al Haikal dan Ulul Abshar.