Kopdar Gabungan RTB Santuni Kaum Duafa Dan Anak Yatim

Acara Kopdar Gabungan Raja Tanggamus Bersatu (RTB), berlangsung di Lapangan Pekon Dadisari Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Minggu (24/11).


Acara dihadiri berbagai Klub Motor Tanggamus dan luar Tanggamus, Pj. Kepala Pekon Dadisari, camat dan perwakilan Kapolsek Wonosobo.

Ketua RTB, Agung Ardiansah, dalam sambutannya mengatakan, acara rutin klub ini selain untuk mempererat tali silaturrahmi sesama angota, juga penggalangan dana dan memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak-anak yatim.

"Selain memberikan santunan, kami juga melakukan pengalangan dana untuk membantu ananda Attari Adinda Putri umur 1 bulan penderita pembekakan usus, semoga dana yang terkumpul nantinya bisa sedikit membantunya," kata Ardiansah.

Selaku tuan rumah pihaknya juga minta maaf, jikalau persiapan dan sebagainya kurang berkenan agar kiranya mohon dimaklumi.

"Kami juga selalu terbuka untuk siapapun dari dalam dan luar Tanggamus. Karena inti dari acara ini adalah untuk mempersatukan dan mempererat hubungan sesama," ucapnya.

Saat didaulat menyampaikan sambutan, Suroto perwakilan Camat Wonosobo, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kopdar Gabungan RTB khususnya di bidang kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Klub motor sering dikonotasikan dengan ugal-ugalan bahkan kriminalitas di jalan, ternyata imej itu hanyalah mitos. Saya berpesan kepada semua angota klub agar selalu mentaati peraturan lalulintas," harapnya.

Suhaili angota Klub Kitaco mengaku bangga bergabung disini, karena kegiatannya lebih banyak ke bidang sosial, seperti mencari titik sasaran dan menyantuninya.