Koramil Krui Tangkap Pemilik Senpi Rakitan


RMOL - Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) Pesisir Tengah Krui Pesbar menangkap dan mengamankan Ahmad Irham warga Gunung Kemala yang kedapatan memiliki senjata api tanpa dilengkapi surat dan dokumen (16/3). Penangkapan dilakukan di Hotel Cabana pekon Mandiri Sejati, Krui Selatan sekitar Pukul 07.30 WIB .
Menurut informasi yang diperoleh, pelaku datang ke Hotel Cabana sekitar pukul 04.30 WIB untuk memesan satu kamar No1. Karena tak memiliki  uang pelaku memperlihatkan senjata api rakitan. Hal itu membuat pelayan hotel ketakutan dan mempersilakan masuk ke kamar hotel yang pelaku minta.
Pada pukul 06.30 Wib pelayan hotel melapor ke Koramil setempat dan menceritakan bahwa salah seorang tamu hotel menodongkan pistol guna mendapat layanan kamar.
Atas laporan tersebut, sekitar  pukul 07.30 Wib Danramil  Pesisir Tengah, Kapren Arm Sahabudin beserta anggota datang ke Hotel Cabana. Lalu Danramil memerintahkan anggotanya untuk  menggledah kamar hotel. Pelaku dipanggil, ternyata Arham pemilik senjata api tersebut tidak memiliki surat dan tidak berhak memegang apalagi menggunakan senjata api.
Kemudian, Danramil berkoordinasi dengan Polsek Pesisir Tengah untuk meminta anggota Polsek mengamankan Ahmad Irham. Dibawah Komando Brigpol Rojak, pukul 08.00 Wib tiba di Hotel Cabana. Pelakupun dibawa ke kantor polsek.
Setelah dilakukan pemeriksaan dan dibuat berita acara pemeriksaan, jenis senjata rakitan pistol beserta aminisi sebanyak 6 butir jenis FN 46 dan Ahmad Irham digelandang ke Mapolres Lampung Barat utuk diproses lebih lanjut. [setia]