Korban Kebakaran di Kota Karang Jadi Prioritas Terima Daging Kurban Golkar Lampung

Pembukaan acara pemotongan hewan kurban/Ist
Pembukaan acara pemotongan hewan kurban/Ist

DPD Partai Golkar Lampung berkurban 40 ekor sapi dan belasan kambing untuk merayakan Idul Adha 1443 Hijriah. Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Sekretaris Golkar Lampung, Ismet Roni mengatakan acara penyembelian hewan kurban sudah menjadi tradisi tahunan, sebagai bentuk ibadah dan kepedulian sosial keagamaan. 

"Dari 40 sapi dan belasan kambing yang disembelih di kantor DPD I Golkar ada 6 ekor. Sisanya penyembelihan dilakukan di 15 DPD II Golkar Kabupaten," kata Ismet Roni, Minggu (10/7). 

Menurutnya, di tengah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), proses pemilihan hewan kurban di Partai Golkar menghadirkan tim dinas peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Lampung untuk memeriksa kesehatan semua hewan. 

"Tim dokter hewan hadir dan memeriksa semua hewan, sebelum dilakukan penyembelihan," ujarnya. 

Untuk proses pembangunan hewan kurban, dilakukan dengan cara mengantarkan langsung ke rumah warga, melalui kader Partai Golkar dan simpatisan.

"Kami prioritaskan kepada warga di perkembangan Arab yang beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran. Semoga bisa sedikit membantu meringankan," jelasnya. 

Hadir dalam penyembelihan, sejumlah pengurus dan kader Golkar. Diantaranya, Ismet Jayanegara, Riza Mirhadi, Toni Eka Chandra, Tias Nuziar. Sementara dari fraksi DPRD Lampung, hadir Supriyadi Hamzah, Made Bagiase,  Darlian Pone, Ali Imron, dan Gede Jelantik.