Korem 043/Gatam Gerakan Donor Darah 1000 Kantong

Korem 043/Gatam mengadakan gerakan donor darah 1000 kantong/Ist
Korem 043/Gatam mengadakan gerakan donor darah 1000 kantong/Ist

Korem 043/Gatam mengadakan gerakan donor darah 1000 kantong pada Kamis (17/06) bertempat di Aula Sudirman Makorem.


Gerakan donor darah 1000 kantong dalam rangka memperingati  hari donor darah sedunia tahun 2021, dengan tema "Donorkan Darahmu, Kehidupan Dunia Terjaga (Give Blood And Keep Their Word Beating)."

Kegiatan donor darah ini dibuka oleh Pgs Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto mewakili Komandan Korem 043/Gatam.

Pgs Kasrem menyampaikan sambutan Gatam, donor darah merupakan perbuatan yang luhur nilainya bagi sesama manusia serta bertujuan menyelamatkan jiwa orang lain. 

Tema "Give Blood And Keep The World Beating" (Donorkan darahmu, Kehidupan Dunia Terjaga). Pesan ini seruan global agar banyak orang di seluruh dunia yang mendonorkan darahnya secara teratur. 

Hal ini merupakan investasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni murninya dari  darah yang di sumbangkan. 

"Saya harapkan kegiatan ini dilakukan bukan hanya semata mata utk secara sukarela membantu PMI guna memenuhi kebutuhan darah tetapi karena kita sebagai pendonor dapat juga merasakan manfaat yang nyata yang selama ini belum kita sadari." 

Peserta donor darah diikuti oleh para Prajurit dan Pns dari Makorem 043/Gatam, Kodim 0410/Kbl, Brigif 4 Mar-BS, Lanal Lampung dan  Lanud M.Bun Yamin. 

Donor darah tersebut menghasilkan 122 kantong darah yang selanjutnya akan disumbangkan untuk keperluan kemanusiaan bagi yang membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan ini Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Kav. Thomas Rudyanto, Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kolonel Infanteri Selamet Winarto, Dandenkesyah 02.04.03 Letkol CKM Syahrial, S.K.M., M.Kes., Yulika Sugesti Kabid Pengolahan Darah UTD PMI Provinsi Lampung. 

Dalam setiap rangkaian pelaksanan donor darah panitia tetap menerapkan  protokol kesehatan Covid 19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.