Korsleting Listrik, Satu Rumah Di Sepangjaya Ludes Terbakar

Rumah di Jalan Sultan Agung, Gang Bangsawan, Kelurahan Sepangjaya, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung hangus dilalap si jago merah, Sabtu (8/8).


Dari pantauan di lapangan, kepulan asap hitam terlihat sangat tinggi  dan tebal dan api langsung cepat menyambar seluruh bagian rumah. Percikan api juga terlihat dari kabel listrik milik korban.

Herianto (40) pemilik rumah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Diduga karena korsleting listrik dan di rumah itu hanya ada anaknya, Jasmin (16).

Diketahui saat itu dia sedang bekerja dan istrinya sedang berada di luar kota. "Kejadian sekitar jam empat. Anak saya lagi cuci piring, tau-tau dari atas kamar api sudah besar banget," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, korban kehilangan seluruh harta bendanya yang hangus dilalap api.

"Habis semua hanya kursi mebel yang saya kerjakan yang selamat, yang lainnya abis (hangus) semua dan saya berharap nantinya ada ukuran bantuan dari pemerintah kota ataupun daerah," jelasnya sambil menahan tangis.

Di tempat yang sama Jasmin (16) putri korban menyampaikan bahwa terkejut saat melihat rumahnya terbakar dan ia baru menyadari api sudah menyala sangat besar dari arah dalam kamar.

"Melihat api yang sangat besar saya  langsung berlari ke luar rumah dan meminta pertolongan warga," kata Jasmin.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang menghanguskan bagian dalam dan atap rumah tersebut.