Kota Karang Wakili Bandar Lampung Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti

Kelurahan Kota Karang terpilih mewakili Kota Bandar Lampung dalam ajang perlombaan kelurahan tingkat Provinsi Lampung tahun 2022. Kelurahan yang memiliki potensi pengelolaan teri itu sedang dalam proses penilaian.


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana optimis jika Kelurahan Kota Karang bisa mewakili Provinsi Lampung pada lomba kelurahan tingkat regional Sumatera. 

"Dengan adanya lomba kelurahan ini diharapkan kelurahan pinggiran bisa merasakan smart city," kata Eva Dwiana, Jumat (24/6). 

Menurutnya, smart city masih terkendala dengan sumber daya manusia. Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait pelayanan yang berbasis online. 

"Tingkat RT kita berikan pelatihan agar pelayanan bisa online, dan kita sosialisasi kepada masyarakat agar mengakses pelayanan secara online," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian, Syaipul Darmawan mengatakan ada tiga bidang penilaian lomba kelurahan tingkat provinsi, yakni bidang pemerintahan desa atau kelurahan, bidang kewilayahan dewa atau kelurahan dan bidang kemasyarakatan desa atau kelurahan. 

"Terdapat 19 aspek dan 490 indikator penilaian. Nantinya kelurahan yang menang akan diberikan pembinaan supaya bisa mewakili Provinsi Lampung di perlombaan regional," jelasnya.