KPK Kumpulkan Bukti Tersangka Jilid 2 Proyek Lamsel




KPK kembali menggeledah Kantor Bupati dan Dinas PUPR Lampung Selatan (Lamsel) terkait kasus suap proyek infrastruktur yang telah menjebloskan bupatinya ke jeruji besi.

Bahkan, dugaan tersangkanya kali ini sudah di kantong KPK. Hal itu diungkapkan Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin sore (13/7). Dia akan mengumumkan setelah dilakukan penangkapan.

[caption id="attachment_58968" align="alignnone" width="533"] Para penyidik KPK di halaman Pemkab Lampung Selatan/Foto Ist[/caption]

Menurutnya, ketujuh penyidik KPK dengan tiga kendaraan Inova warna hitam embali mengumpulkan bukti ke Kantor Bupati dan Dinas PUPR, pukul 14.00 WIB.

Hasil giat hari ini, KPK telah membawa sejumlah dokumen terkait dugaan tindak pidana korupsi yang sedang dilakukan penyidikan saat ini.

[caption id="attachment_58989" align="alignnone" width="628"] Tiga mobil Inova warna hitam yang membawa tujuh penyidik KPK ke Kantor Bupati dan Dinas PUPR Lampung Selatan/Foto Ist[/caption]

Ali Fikti belum mau mengungkapkan para tersangka kali ini karena hal itu  ranahnya pimpinan KPK. Dia berjanji akan segera menyampaikan kelanjutannya.

KPK kembali menggeledah Kantor Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (13/7), pukul 14.00 WIB.

Kurang lebih 45 menit di PUPR, tim penyidik KPK kembali mendatangi kantor Bupati Lampung Selatan, sekitar pukul 15.00 WIB.

[caption id="attachment_58965" align="alignnone" width="646"] Petugas KPK di halaman Pemkab Lampung Selatan/Foto Ist[/caption]

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin S.Sos yang kebetulan berada di ruangan.

Para penydik dari komisi antirasuah itu memakai masker memakai rompi bertuliskan KPK di areal perkantoran bupati.

Sekitar pukul 14.41 WIB, petugas antirasuah keluar Kantor Bupati Lampung Selatan dan meninggalkan kantor Bupati Lamsel menggunakan mobil Inova B-2809-UFG dan dua mobil Inova warna hitam lainnya.

Aparat kepolisian, dengan senjata lengkap dan berpakaian preman, tampak berjaga-jaga sekitar lokasi. Wartawan dilarang masuk.

Terlihat pula, di lokasi, Kapolsek Kalianda AKP Mulyadi dan Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Try Maradona.

[caption id="attachment_58969" align="alignnone" width="533"] Penyidik KPK ketika di ruang Kantor Bupati Lampung Selatan/Foto Ist[/caption]

Mereka enggan berkomentar terkait kehadiran para penyidik KPK di Kantor Bupati Lampung Selatan.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak mana pun ada kedatangan pihak KPK tersebut.