Bacalon Diminta Lengkapi Persyaratan Sampai 16 September

Penyerahan hasil verifikasi administrasi syarat pendaftaran bacalon wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung/ RMOLLampung
Penyerahan hasil verifikasi administrasi syarat pendaftaran bacalon wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung/ RMOLLampung

KPU Bandarlampung menyerahkan hasil verifikasi administrasi syarat pendaftaran bakal calon (bacalon) wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung di kantor KPU setempat, Minggu (13/9).


Penyerahan ini diberikan langsung oleh Ketua KPU Bandarlampung Dedi Triady kepada tiga LO bacalon.

Diantaranya LO pasangan Eva Dwiana-Deddi Amarullah, Rycko Menoza-Johan Sulaiman dan M. Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo.

Setelah ini, ia meminta bacalon melengkapi administrasi yang belum memenuhi syarat. Waktu perbaikan berkas dimulai sejak besok, 14-16 September 2020.

"Verifikasi administrasi dilakukan sejak tanggal 6-12 September. Setelah itu perbaikan dokumen dan kami akan melakukan verifikasi kembali," ujarnya.

Dedi menyebutkan, setidaknya ada 22 dokumen bagian dari syarat calon. Jika salah satu diantaranya tidak terpenuhi maka akan dianggap tidak memenuhi syarat.

"Semuanya masih ada yang perlu diperbaiki, misalnya SKCK diterbitkan oleh kepolisian setempat, di polda kecuali bagi bacalon yang KTPnya bukan Bandarlampung," kata Dedi.

Selain itu, untuk ijazah juga harus dilegalisir sesuai dengan tingkatannya masing-masing.