KPU Di Lampung Aksi Solidaritas Untuk Arief Budiman

Dedy Triadi/Ist
Dedy Triadi/Ist

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberi peringatan keras dengan memberhentikan Arief Budiman sebagai Ketua KPU RI, Rabu (13/1).


Menanggapi keputusan itu, penyelenggara pemilu di Lampung baik tingkat provinsi dan kabupaten kota, melakukan aksi solidaritas untuk Arief Budiman. 

Mulai Komisioner KPU Lampung Antoniyus, Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi, Komisioner KPU Ika Kartika, Hamami, dan Fery Triatmojo. 

Selanjutnya, KPU Mesuji Ali Yasir, KPU Tulangbawang Feriyanto, dan KPU Pesawaran M. Wasito. Juga beberapa PPK di kabupaten kota ikut melakukan aksi solidaritas ini. 

Mereka menggunggah foto diri bersandingan dengan Arief Budiman di status Whatsapp dengan tulisan "I Stand Up For Arief Budiman" dengan tagar #KPUberintegritas dan #IloveKPURI.

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan, pihaknya melakukan aksi solidaritas dan dukungan moral kepada Arief Budiman atas putusan DKPP.

"Keputusan tersebut, adalah ranah dan kewenangan majelis etik DKPP kita menghormati dan menghargai keputusan tersebut," ujarnya, Kamis (14/1).

Selain itu, Komisioner KPU Mesuji Ali Yasir ikut dalam gerakan solidaritas dengan memasang foto tersebut. "Kita mendoakan selalu yang terbaik," kata dia.