KPU Lampung Utara akan Selidiki PPS Berijazah SMP

Foto Efriantoni
Foto Efriantoni

KPU Kabupaten Lampung Utara menggelar Pelantikan dan Pembekalan terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Gedung Serba Guna Islamic Center Kotabumi Lampung Utara untuk pemilu 2024, Selasa (24/2).


Ketua KPU Lampung Utara Aprizal Ria mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rekrutmen badan Ad Hoc tingkat desa dan kelurahan PPS. 

"Proses pelantikan berjalan lancar dan tadi juga jadi catatan sejarah bagi Kita bagi penyelenggara se Indonesia," ucap Aprizal Ria.

Untuk peserta yang mengikutinya berjumlah 741 peserta dan dihadiri 115 PPK yang juga menggelar pasukan untuk mengawal pelantikan.

Menanggapi adanya informasi adanya dugaan kecurangan dalam perekrutan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Aprizal nyatakan semua sudah sesuai. 

"Terkait hasil penerimaan PPS sudah sesuai dengan verifikasi baik dari hasil penelitian berkas, tes tertulis dan tes wawancara," katanya.

“Akan tetapi kalau terkait ada PPS yang keterima namun memakai ijazah SMP akan kita selidiki lagi dan akan kita tindak lanjut kalau itupun dibenarkan adanya," pungkas Aprizal.