KPU Pesawaran Mulai Rekrut PPK dan PPS Pemilu 2024

Illustrasi/RMOLNetwork
Illustrasi/RMOLNetwork

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran mulai merekrut anggota badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tingkat kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa.


Komisioner KPU Kabupaten Pesawaran Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Murniati Indah Permatasari mengatakan, pendaftaran PPK dan PPS oleh KPU Pesawaran akan dimulai tanggal 20 - 24 November 2022.

"Pendaftaran dilakukan secara online, dimana para pendaftar akan mendaftarkan diri melalui sistem online, yakni di website Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA)," kata Murniati, Senin (21/11).

Dikatakannya, apabila para pendaftar menemui kendala dalam pendaftaran bisa secara langsung datang ke kantor KPU Pesawaran. "Dan kami akan membantu untuk menangani permasalahan dan kendala selama pendaftaran online, sehingga para pelamar yang mendaftar bisa mendapatkan kesempatan secara optimal untuk mendapatkan informasi pendaftaran," ujarnya.

"Para pendaftar juga bisa konsultasi ke kami agar pelamar bisa mengetahui jadwal pendaftaran secara rinci dari KPU Pesawaran," timpalnya.

Ia menjelaskan, untuk kebutuhan perekrutan pendaftar PPK dan PPS, KPU Pesawaran membutuhkan 55 anggota PPK yang tersebar di 11 kecamatan, dan 3 anggota PPS disetiap desa yang ada di Kabupaten Pesawaran.

"Pembentukan PPK dan PPS ini nantinya berfungsi untuk membantu tugas KPU dalam menyukseskan jalannya pemilu tahun 2024," pungkasnya.