KPU Rakor Evaluasi Penerimaan Dana Kampanye Paslon

Rakor KPU Bandarlampung/RMOLLampung
Rakor KPU Bandarlampung/RMOLLampung

KPU Kota Bandarlampung melakukan rapat kerja evaluasi tahap penerimaan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), dan Persiapan tahap penyampaian LPSDK melalui Sidakam Online di Hotel Bukit Randu, Selasa (27/10).


Komisioner KPU Bandarlampung Divisi Hukum Robiul mengatakan, pihaknya mengundang tim LO dan perwakilan partai politik tiap pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung.

Komisioner KPU Provinsi Lampung Tio Aliansyah mengisi materi untuk menjelaskan tata cara pengisian Sudakam secara administratif.

Robiul menjelaskan, LADK sudah diserahkan tiap paslon  pada 26 September, sementara Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) akan dimulai pada 31 Oktober.

"Ini penting kita sampaikan, karena beberapa waktu lalu LADK ada sedikit hal-hal yang perlu disempurnakan. Kedepan lebih sempurna dan lebih bagus laporannya karena ini bagian dari kewajiban pasangan calon," katanya.

Setelah itu, paslon juga harus menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK)  setelah masa kampanye.

"Paling lambat 14 hari setelah masa kampanye selesai. Kalau tidak nanti ada sanksi administrasi pembatalan paslon," pungkasnya. [R}