Kurang 16 Hari Menuju Apeksi, Wali Kota Eva Sebut Persiapan Telah 75 Persen

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengaku persiapan rakernis Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) telah mencapai 75 persen. Tinggal penempatan penginapan yang perlu dimatangkan kembali.


"Persiapan telah mencapai 75 persen, tinggal penempatannya saja," kata Eva Dwiana usai rapat persiapan Apeksi di Gedung Semergou, Rabu (11/5). 

Menurutnya, untuk mencapai kesuksesan penyelanggaraan Apeksi yang kurang 16 hari lagi, perlu kerjasama semua OPD terkait. Ia juga mengimbau untuk tidak menganggap remeh hal kecil, seperti sampah. 

"Hal yang sepele jangan disepelekan karena berakibat fatal, seperti sampah. Jadi nanti kita gerakkan satgas kebersihan dan kelurahan untuk menjaga kebersihan," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, M Yudhi mengatakan tempat wisata yang akan dikunjungi oleh para peserta telah disiapkan, begitu juga dengan tempat pembelian oleh-oleh khas Lampung. 

"Tempat wisata hanya Lembaga Hijau dan Puncak Mas. Tidak bisa banyak tempat wisata karena acara Apeksi cukup padat," jelasnya. 

Lanjutnya, untuk lebih memperkenalkan Lampung khusus Bandar Lampung kepada para wali kota seluruh Indonesia, pihaknya akan menyiapkan pendampingan seperti muli mekhanai. 

"Jadi nanti mereka yang menyambut di bandara, dan memperkenalkan khas Lampung mulai dari budaya, tempat wisata dan makanan," ujarnya.