Kurban 28 Sapi dan 1 Kambing, Prof Karomani: Ini Sejarah Baru Bagi Unila

 Rektor Unila, Prof Karomani/ Humas Unila
Rektor Unila, Prof Karomani/ Humas Unila

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Universitas Lampung (Unila) melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 28 sapi dan seekor kambing di belakang rektorat, Kamis (22/7).


Rektor Unila, Prof Karomani mengatakan total hewan kurban sebanyak ini merupakan sejarah baru bagi Unila. Meski ditengah pandemi Covid-19, Unila mampu menyalurkan hewan kurban kepada yang berhak sebanyak 29 ekor. 

“Saya sangat mengapresiasi inisiasi para dekan dan berharap kontribusi kita ini dapat menebarkan syariat Islam sehingga orang lain ikut berkurban,” kata Prof Karomani. 

Sementara, Ketua Pelaksana Penyembelihan Hewan Kurban Unila, Hero Satrian Arief mengatakan 29 ekor hewan kurban Unila berasal dari fakultas dan unit kerja. 

Bila direncanakan, 3 sapi dari Rektorat, 4 sapi dari FEB, 3 sapi dari FH, 2 sapi dari FKIP, 4 sapi dari FP, 2 sapi dari FT, 2 sapi dan 1 kambing dari FISIP, 2 sapi dari FMIPA, 3 sapi dari FK, 1 sapi dari BP-KKN, 2 sapi dari UPT Perpustakaan, dan 1 sapi dari PGN.

"Semua hasil penyembelihan hewan kurban akan didistribusikan melalui dua ribu kupon dengan sasaran penerima yakni keluarga besar Unila yang berprofesi sebagai tenaga kebersihan, pegawai golongan I dan II, anggota satuan pengamanan, serta pegawai kontrak," ujarnya. 

Adapun teknis dan pendistribusian hewan kurban tersebut diserahkan kepada masing-masing panitia pemotongan hewan kurban baik tingkat rektorat maupun fakultas. Pengambilan hewan kurban dimulai pukul 13.00 WIB.