Lakalantas Maut di Tol Tegineneng, 4 Meninggal Belasan Luka-luka

TKP lakalantas mautbdi Tol Tegineneng/Ist
TKP lakalantas mautbdi Tol Tegineneng/Ist

Empat orang meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka-luka akibat peristiwa kecelakaan maut di Tol Jalur Bandung KM 108 Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.


Kasat Lantas mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, menjelaskan kecelakaan terjadi antara Truk Fuso Hino Nopol BG 8027 BI dengan Toyota Hiace dengan Nopol G 7259 BD sekitar pukul 10.30 Wib.

Kecelakaan terjadi saat Truk Fuso Hino dari arah Lampung Tengah yang melaju di jalur lambat menuju Bandar Lampung, kemudian di tempat kejadian ada Toyota Hiace yang juga melaju dari arah yang sama menuju ke Bandar Lampung.

"namun saat akan mendahului dari lajur kanan atau lajur cepat, sopir Toyata Hiace diduga tidak konsentrasi sehingga tidak melihat ada Truk Fuso Hino itu, sehingga Toyota Hiace menabrak bagian belakang sebelah kanan Truk Fuso Hino," ungkap Amsar, Kamis (23/12).

Ia mengatakan, akibat peristiwa itu, empat orang penumpang meninggal dunia di tempat dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

"Empat orang meninggal dunia yaitu, Ghefira (8), Zidan Zia (3), Masnuri (55) dan Azizatul (42), semua korban merupakan warga Way Kanan. Dan belasan penumpang lainnya mengalami luka-luka," ujar dia.

Ia juga menuturkan, akibat peristiwa itu, Toyata Hiace mengalami ringsek bagian depan, dan Truk Fuso Hino mengalami kerusakan bagian belakang sebelah kanan.

Diketahui, empat korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung. Sedangkan sopir Toyota Hiace S. Parlindungan Nainggolan warga Desa Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan hanya mengalami luka lecet tangan kanan.