Lampung Dukung Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna Ketum PP PBSI

Agung Firman Sampurna (kiri) dan Abdullah Fadri Auli/Ist
Agung Firman Sampurna (kiri) dan Abdullah Fadri Auli/Ist

Periode Kepengurusan Wiranto sebagai Ketua PP PBSI Periode 2016-2020 segera berakhir. Bursa Calon Ketum Cabor peraih medali emas Olimpiade ini mulai memanas.

Di sela hari libur, di kediaman Ketum Pengprov PBSI Lampung Abdullah Fadri Auli, disampaikan sikap Pengprov PBSI Lampung sudah final mendukung penuh Ketua BPK RI, Agung Firman Sampurna menjadi Ketum PP PBSI Periode 2020-2024.

“Pak Agung sosok muda yang potensial mempunyai komitmen visi dan siap bekerja keras meningkatkan prestasi cabang olahraga bulutangkis. Ini yang kita butuhkan,” ujar Aab, sapaan Abdullah Fadri Auli, menjelaskan alasan dukungan itu.

Dijelaskan, banyak persoalan untuk meningkatkan prestasi dari masalah sponsor, keuangan hingga pembinaan atlet dari jenjang klub.

Namun, Agung dinilai mengerti persoalan dan tantangan PBSI ke depan. Ini mengingat Agung memang dari jajaran internal PBSI.

“Pak agung ini kan Dewan Pengawas Pengprov PBSI Sumsel,” jelas Aab.

Lebih lanjut, Aab menyampaikan sudah 29 Pengprov mendukung Agung  jadi ketum. Syarat minimal pencalonan Ketua PP PBSI harus didukung 10 Pengprov.

“Alhamdulillah Pak Agung bisa mencalonkan diri dulu kita harap beliau bisa aklamasi jadi tidak terlalu panas lah suhu munas tahun ini,” ujarnya.

Penyelenggaraan Munas PP PBSI tanggal 5-6 November 2020. Masyarakat mengharapkan akan muncul Ketum PBSI yang dapat meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia di tinggkat Internasional.