Lampung Tengah Gelar Teacher Fest 2022, Pemkab Komitmen Bayar Gaji Guru P3K

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Teacher Fest, Selasa (22/11)/Dok Biro Adpim Provinsi Lampung
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Teacher Fest, Selasa (22/11)/Dok Biro Adpim Provinsi Lampung

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelar Teacher Fest 2022 dalam rangka HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Selasa (22/11).


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua guru atas jasanya dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Kita sepakat, bahwa yang hadir di tempat ini semuanya, baik saya sendiri, Forkopimda, Bupati, dan lainnya, salah satunya berkat jasa guru kita, baik guru TK, SD, SMP maupun SLTA," ujarnya. 

Gubernur Arinal juga mengapresiasi Teacher Fest (Pesta Guru) yang digelar pertama kali di Provinsi Lampung. 

Termasuk apresiasi pada Pemkab Lampung Tengah karena di tengah kesulitan anggaran, masih siap memberikan gaji kepada guru P3K. Apalagi di Lampung Tengah jumlah guru yang diterima P3K paling banyak di Lampung. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad terus berkomitmen memberikan kesejahteraan para guru, salah satunya dengan membayarkan gaji guru P3K di Lampung tengah. 

"Memberikan kesejahteraan para guru adalah fokus utama dan cita-cita kami. Kami sadar, bahwa kami bisa seperti sekarang, karena berkat ilmu dari bapak ibu guru," ujar Musa Ahmad.