Lamsel Segera Miliki Sirkuit Motocross Standar Nasional

Foto Ist
Foto Ist

Kabupaten Lampung Selatan akan segera memiliki sirkuit motocross berstandar nasional dalam waktu dekat.


Dibangun diatas tanah seluas 5,3 hektar, sirkuit baru motocross ini berlokasi di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, seberang Masjid Agung tepatnya di samping Kantor PWI Lampung Selatan.

Sirkuit akan dipakai perdana pada kejuaraan motocross dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung Selatan ke-66 pada bulan November 2022 mendatang, yang dikemas dalam acara bertajuk “Lampung Selatan Expo”.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, pembangunan sirkuit motocross ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dalam membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain menjadi wadah dalam menyalurkan bakat para pecinta motocross, pembangunan sirkuit balap ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi potensi daerah, mulai dari sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun pariwisata.

Surveyor Proyek Pembangunan Sirkuit Motocross Lampung Selatan Rozi mengatakan, pembangunan sirkuit balap tersebut ditargetkan akan selesai sebelum pelaksanaan HUT ke-66 Lampung Selatan pada bulan November mendatang.