LAN Siap Sinergi Dengan Pemkab Tanggamus Cegah Narkoba

Budi Hartono/RMOLLampung
Budi Hartono/RMOLLampung

Dewan Pengurus Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC LAN) Tanggamus, juga turut mendorong Pemkab Tanggamus lakukan tes urine ASN secara berkala.


Senada dengan rencana pemkab untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di kalangan pegawai, Ketua DPC LAN Tanggamus, Budi Hartono siap medukung bersinergisitas dalam bentuk pengawasan, dengan menyosialisasikan bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba.

Budi juga mengatakan, LAN sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pemkab untuk memutus rantai penyalahgunaan narkotika di Bumi Begawi Jejama. 

Seperti tes urine mendadak di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, dan diawasi langsung oleh Sekdakab Hamid Lubis.

"Tingginya peredaran narkotika saat ini yang sudah sampai ke pekon/desa, bahkan pengguna mulai dari kalangan remaja, yang juga dari kalangan ekonomi menengah ke bawah semakin hari angkanya semakin tingi. Ini menjadi ancaman tersendiri bagi bangsa," katannya, Sabtu (21/11).

Menurutnya DPC LAN hadir dan berkomitmen memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba, dengan melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)

Budi juga menghimbau di masa pandemi Covid-19 ini, juga akan menyosialisakan perlunya menaati protokol kesehatan, dengan membiasakan mengunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.