Lanal Lampung Sudah Vaksinasi 15.576 Warga

Danlanal Lampung Kolonel (P) Nuryadi meminjau vaksinasi/Ist
Danlanal Lampung Kolonel (P) Nuryadi meminjau vaksinasi/Ist

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel (P) Nuryadi mengungkapkan Tim Medis Balai Pengobatan (BP) Lanal sudah memvaksin 15.576 warga Lampung.


Menurut Danlanal, vaksinasi ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk memberikan vaksinasi kepada warga khususnya Desa Ketapang, Kabupaten Pesawaran.

"Sesuai instruksi dan ini dilakukan agar terbentuknya kekebalan tubuh yang kuat pada warga agar melaksanakan aktivitas tanpa takut terpapar Covid-19," katanya, Selasa (12/10). 

Ia berharap meskipun warga sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Semoga warga Desa Ketapang khususnya Kampung Bahari Nusantara menjadi warga negara Indonesa yang sehat, Indonesia maju, Indonesia tumbuh," harap Nuryadi.

Kepala Desa Ketapang, Batu Menyan A. Akwan mengatakan terimakasih banyak kepada TNI AL yang telah memfasilitasi dan mengupayakan vaksinasi terhadap warga Lampung.

"Saya berterimakasih banyak kepada TNI Al khususnya Danlanal dan saya juga berharap agar masyarakat Kampung Bahari Nusantara Desa Ketapang, Batu Menyan ini sehat terus atau terhindar dari virus," tutupnya.