Lapas Kelas IIB Kotaagung Gelar Baksos di Way Gelang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kotaagung, Tanggamus melaksanakan bhakti sosial (baksos) dan bentuk kemanusiaan lain di Pekon Way Gelang juga Puskesmas Negara Batin Kecamatan Kotaagung Barat yang dipimpin langsung Kalapas Beni Nurahman. Kamis (23/4).


Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56, juga sebagai wujud kepedulian wabah Covid-19.

Saat apel pagi pukul 09.00 WIB, Kalapas Beni Nurahman, menyampaikan kepada seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kotaagung, agar ikut andil dalam rangkaian kegiatan ini, untuk melaksanakan kampanye sosial dan physical distancing, mulai dari petugas, masyarakat khususnya keluarga warga binaan.

"Tujuan agenda bhakti sosial ini adalah untuk membantu petugas medis, sekaligus memberikan langsung Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker kain buatan Warga Binaan kami, ke Puskesmas Negara Batin," katanya.

Ia juga mengatakan, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1441 H, Lapas Kotaagung menyalurkan paket sembako kepada warga yang kurang mampu yang paling merasakan dampak wabah covid -19.

"Semoga apa yang kami berikan, bisa bermanfaat untuk membantu para medis dan masyarakat," jelasnya.

Ôüú

Ia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk membudayakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimulai dari lingkungan dan keluarga, juga mengikuti anjuran Pemerintah, semata untuk memutus matarantai penyebaran covid-19.