Laporkan Media Muat Foto Syur, Wakil Rakyat Tubaba Malah Ditahan

Ilustrasi/Foto Net
Ilustrasi/Foto Net

Laporkan telah difitnah media online, anggota DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) inisial S (55) malah ditahan Polres setempat atas tuduhan laporan palsu, Jumat (19/2).


S awalnya hendak melaporkan media online yang memuat berita dirinya diduga berbuat mesum dengan wanita inisial E (29) ke Polres Tulangbawang Barat, Rabu (15/2), pukul 17.30 WIB.

Wakil rakyat dari Kecamatan Gunungagung, kabupaten setempat, merasa nama baiknya telah dicemarkan media online tersebut telah berbuat asusila dengan E di kamar hotel.

Dari laporan S, personel Sat Reskrim Polres Tulangbawang Barat menyelidikinya, kata Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK.

E ternyata membenarkan foto yang diambil lewat telepon genggam miliknya tersebut memang dirinya dengan S. Bahkan, E mengatakan dua kali menginap dengan S di hotel.

Cek lokasi, buku tamu dan kondisi kamar hotel sesuai dengan yang ada dalam foto.

Atas laporannya, aparat kepolisian menjerat S dengan Pasal 242, KUHP, ayat 3 tentang Laporan Palsu. Ancamannya, pidana tujuh tahun penjara.

Tentang perbuatan asusilanya sendiri, AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK mengatakan sifatnya laporan. Dia akan menindaklanjutinya jika ada laporan hal tersebut.