Lazdai Tanggamus Santuni Anak Yatim Hingga Guru Ngaji

Lazdai Tanggamus beri santunan/Zairi
Lazdai Tanggamus beri santunan/Zairi

Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (Lazdai) Kabupaten Tanggamus, menyantuni anak yatim, kaum duafa, lansia serta guru ngaji.


Kegiatan yang bertemakan Tumbuh Bahagia Bersama Lazdai tersebut, dipusatkan di Taman Pendidikan Alquran (TPA) Roudhatul Asna di Dusun III Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberjo.

Ketua Lazdai Kabupaten Tanggamus, Akhmadi Sumaryanto mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Milad Lazdai yang ke-20, dilakukan tebar 1.000 Alquran serta pembagian 30 paket sembako kepada lansia, santunan uang tunai kepada anak yatim dan guru ngaji.

"Secara simbolis penyerahan santunan tersebut diterima oleh pimpinan TPA Roudhatul Asna, Ustadz Ubaidillah, selain santunan untuk anak yatim, kaum duafa dan paket sembako, diserahkan juga Alquran sebanyak 104 buah," Jelas Akhmadi kepada kantor berita RMOLLampung, Rabu (20/10). 

Akhmadi berharap santunan tersebut bisa membantu mengurangi beban mereka, terlebih pada masa pandemi covid-19 yang melanda saat ini.

Dirinya juga berharap kepada pimpinan TPA Roudhatul Asna tersebut, bisa memanfaatkan Alquran dan menanamkan makna di dalamnya kepada santrinya. 

Mbah Kasno, mewakili penerima paket sembako. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Lazdai Tanggamus, yang sangat peduli kepada sesama khususnya para lansia dan kaum duafa. 

"Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi diri dan keluargannya, terlebih saat ini yang serba sulit dampak pandemi covid-19," ujarnya.