Lebaran Ketiga, Lalu Lintas Bandar Lampung - Pesawaran Padat Merayap

Arus lalu lintas Pesawaran-Bandar Lampung saat Lebaran Ketiga/Faiza
Arus lalu lintas Pesawaran-Bandar Lampung saat Lebaran Ketiga/Faiza

Lebaran Idul Fitri hari ketiga, arus lalulintas dari Kota Bandar Lampung menuju Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran terpantau padat merayap.


Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (4/5), kendaraan roda empat dan roda dua memenuhi jalan nasional milik pemerintah pusat tersebut.

Kemacetan bermula dari arah Tugu Pengantin, Gedong Tataan menuju arah Bandar Lampung dan menumpuk di Tugu Coklat, Pesawaran. 

Kemacetan diperparah juga terpantau dari arah Hajimena, Lampung Selatan yakni jalan raden Gunawan menuju jalan lintas hingga tugu coklat pesawaran.

Kemacetan di Tugu Coklat, Pesawaran / Faiza

Sementara Arus lalu lintas dari Pesawaran ke arah Bandar Lampung baru mulai lancar setelah melewati Rumah Sakit Jiwa Kurungan Nyawa. 

"Biasanya ke Tugu Coklat ini dari Gedong Tataan naik cuma 20-30 menit, ini udh hampir satu jam masih macet," kata Syamsul salah satu pengendara yang berhenti di Alfamart. 

Ia mengatakan, melakukan perjalanan ke Kemiling, Bandar Lampung untuk bersilaturahmi ke rumah kerabatnya. Ia berharap, setelah diatur oleh aparat kepolisian, arus lalu lintas dapat segera lancar. 

"Kasihan juga yang rumahnya dekat sini ikut kena macet padahal jaraknya dekat," kata dia.