Lima Kantong Potongan Tubuh Diserahkan Tim SAR

Tim SAR mengevakuasi korban pesawat/Ist
Tim SAR mengevakuasi korban pesawat/Ist

Tim SAR gabungan berhasil menemukan sedikitnya lima kantong berisi potongan tubuh manusia di perairan Pulau Kali, Kepulauan Seribu, Minggu (10/1).


Hal itu sebagaimana ditegaskan Direktur Operasi Basarnas, Brigadir Jendral (Mar) Razman di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, kapal boat berwarna oranye membawa sejumlah kantong jenazah, yang di antaranya berisikan potongan tubuh manusia dan serpihan dari pesawat Sriwijaya Air.

Kemudian kantong-kantong tersebut dipisahkan oleh tim Basarnas. Satu kelompok kantong berisi potongan tubuh manusia dan satu lagi kelompok kantong berisi serpihan pesawat.

“Pada kesempatan ini, dari RIP LKP telah menyerahkan kepada kami selaku berupa 4 kantong serpihan pesawat kemudian 5 kantong adalah potongan manusia,” ucap Razman di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Kemudian Basarnas menyerahkan barang temuannya tersebut kepada tim Disaster Victim Indetificarion (DVI) dan juga Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk dilakukan investigasi penyebab jatuhnya pesawat.

“Dan selanjutnya dari barbuk ini saya akan menyerahkan kepada DVI dan KNKT untuk dilaksanakan penyelidikan atau pemeriksaan,” tandasnya.