Lintang Tahura Sebarkan Sembako Lodewijk Buat Warga Sekitar Register 19

LSM Lintang Tahura menyalurkan sembako legislator DPR RI H. Lodewijk F. Paulus kepada masyarakat sekitar kawasan Wiyono, Register 19 Gunung Betung, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Kebutuhan pokok rumah tangga (sembako) tersebut dikemas dalam bentuk bok plastik, yang isinya beras,  tepung terigu, ikan dalam kaleng, mie, minyak goreng, dan gula.


"Saat wabah corona ini, kami siap mendistribusikan bantuan kepada masyarakat sekitar kawasan hutan yang terdampak secara ekonomi oleh pandemi tersebut," kata Erlan Syofandi, Rabu (12/5).


Penggiat Lintang Tahura, komunitas yang mendedikasikan diri pada pelestarian kawasan hutan Register 19 Gunung Betung mengatakan saat musibah wabah ini harus bersama mengatasinya.


"Tak ada politik, suku, ras, atau agama dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini," ujar wartawan senior Kabupaten Pesawaran.


Himawan Imron yang juga penggiat Lintang Tahura mengatakan H. Lodewijk F. Paulus merasakan betapa sulitnya masyarakat saat wabah corona ini.


Selain harga hasil pertanian dan perkebunan turun, lapangan pekerjaan juga ikut <em>lockdown</em>. "Aktivitas masyarakat melambat dan nyaris stagnan," ujar mantan anggota DPRD Lampung itu.


Pimpinan Umum <em>Kantor Berita RMOLLampung</em> yang dipercaya ikut mendistribusikan sembako dari H. Lodewijk F. Paulus ke wilayah Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, hingga Lampung Barat.


H. Lodewijk F. Paulus membagikan sembako juga dalam rangka menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah sebagai bagian dari program Golkar Peduli Covid 19.