LKS Alamanda Bantu Penderita Kanker Tulang Di Wonosobo

LSK Alamanda serahan bantuan/Ist
LSK Alamanda serahan bantuan/Ist

Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus, memberikan bantuan kepada keuarga penderita kanker tulang di Dusun Siringbetik Pekon Tanjungkurung, Kecamatan Winosobo.


Ketua LKS Alamanda, Roswati Purwanti mengatakan, setelah tahu dari pemberitaan Kantor Berita RMOLLampung ada warga prasejahtera di dusun ini yang divonis dokter menderita kanker tulang, LKS Alamanda turun melakukan asesmen mencarikan donatur untuk pengobatannya.

"Alhamdulillah kartu BPJSnya sudah aktif dan bisa digunakan, minggu kemarin Ibu Siti Fatimah sudah melakukan kontrol penyakit yang dideritanya ke RS Urip Sumoharjo Bandarlampung, biaya transportasi ditangung LKS dan Bersama kitabisa.com," jelasnya, Kamis (31/12).

Ditambahkan, mereka mengunjungi kediaman keluarga Bahri di rumah kontrakannya untuk menyerahkan bantuan uang senilai Rp3 juta berasal dari donasi bersama kitabisa.com, juga bantuan sembako dari ketua LKS Provinsi Riana Sari .

Pada kunjungan yang ketiga kalinya ini, Roswati mensupport Siti Fatimah agar sabar dan selalu tegar juha berdoa, agar penyakit yang dideritanya bisa sembuh. LKSU berjanji akan berjuang mencarikan donatur untuk pengobatannya. 

Siti Fatimah menangis haru saat menerima bantuan yang diserahkan LKS Alamanda, tidak bisa membendung tangisnya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada tim yang mengunjunginya.

"Bantuan ini sangatlah membantu saya, dan belum pernah saya mendapatkan bantuan seperti ini, semoga para dermawan dan LKS yang membantu saya dilimpahkan keberkahan, sehat selalu," ucapnya.