LKS Alamanda Tanggamus Berikan Pembinaan Ordisa

Heni Susilo memberikan pengarahan/Ist
Heni Susilo memberikan pengarahan/Ist

Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus memberikan pembinaan kepada Organisasi Disabilitas (Ordisa), Jumat (9/10).


Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Roswati, via pesan whatsapp mengatakan, penyandang disabilitas binaanya satu bulan sekali mengadakan pertemuan.

Kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Pulau Panggung yakni di rumah Sarohman, Ketua Ordisa setempat.

Menurut dia, tidak ada hal urgen yang dibahas dalam pertemuan tersebut, hanya pembinaan dan menampung aspirasi dari para peserta binaan.

"Pertemuan kali ini dihadiri anggota DPRD Lampung Heni Susilo dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), banyak aspirasi peserta yang disampaikan kepada angota dewan tersebut, dan berharap  bisa diperjuangkan di gedung parlemen nantinya,” jelas Roswati.

Mereka berharap agar bisa diberdayakan sesuai dengan keahliannya, seperti menjahit, sablon, pertukangan, servis elektronik dan lainnya.

Kesempatan itu, Heni Susilo, memotivasi para anggota Ordisa juga mengapresiasi langkah-langkah yang sudah mereka lakukan selama ini.

Dia berharap mereka selalu semangat menatap masa depan, meski dalam keadaan keterbatasan fisik, manfaatkan keahilan yang dimiliki, keterbatasan itu jangan sampai jadi penghambat apalagi masuk keputusasaan.

"Banyak masukan yang didapat dari saudara-saudara penyandang disabilitas yang saya tampung, melalui fraksi pks saya akan berusaha menyampaikan aspirasi mereka, mudah-mudahan apa yang mereka harapkan bisa terialisasi,” ungkapnya.