LKS Alamanda Tanggamus Periksa Kesehatan Lansia Binaan

Pemeriksaan kesehatan lansia/Ist
Pemeriksaan kesehatan lansia/Ist

Lembaga Kegiatan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus, melakukan pemeriksaan kesehatan lansia binaannya.


Kegiatan bertempat di rumah Sigit, pendamping lansia di Pekon Wayilahan Kecamatan Pulau Panggung, Jumat (16/10) sore.

Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Roswati mengatakan, pemeriksaan kesehatan lansia rutin dilakukan sebulan sekali, dan berpindah-pindah lokasi binaan, satu binaan dengan 15 angota lansia.

Menurut dia, selain memeriksakan kesehatan LKS juga memberikan sembako dan penunjang gizi kepada lansia binaannya.

Dari pemeriksaan keluhan mereka seperti, pegal, pusing, kesemutan, encok dan rematik dan lainnya.

"Binaan LKS Alamanda tersebar dibeberapa kecamatan yaitu, Kecamatan Pugung, Air Naningan, Pulau Pangung, Gisting dan Kecamatan Kotaagung Timur, terkendala Data dan Dana sehinga belum bisa melakukan binaan disemua kecamatan," jelas Roswati.

Kegiatan yang dilaksanakan LKS Alamanda sumber dananya dari Dinas Sosial Provingsi dan Kementerian sosial. Dia berharap semua program yang ada dan dilaksanakan agar didukung semua pihak.

Saripah (65) satu dari 15 warga binaan dengan keluhan sakit dengkul susah berjalan, setelah dilakukan pemeriksaan dan diberi obat oleh bidan dari puskesmas gisting yang menjadi mitra lembaga kegiatan sosial Alamanda.

"Saya sangat senang menjadi lansia binaan LKS Alamanda, karena selain rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan, juga beri bantuan sembako sebagai penunjang kesehatan,” ucapnya.