LKS Alamanda Tanggamus Salurkan Donasi untuk Winda di Bulok

LKS Alamada Tanggamus menjenguk Winda/Ist
LKS Alamada Tanggamus menjenguk Winda/Ist

Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus, salurkan donasi untuk Winda Apriliani (6), bungsu dari 3 saudara pasangan Aris Muhridin dan Darsini warga Pekon Sinarpetir Kecamatan Bulok.


Ketua LKS Alamanda, Roswati mengatakan, dua minggu lalu tepatnya Sabtu (4/9) setelah mendapat informasi dari warga, tim berkunjung untuk memberikan edukasi sekaligus untuk melakukan asesmen, penyakit apa yang diderita serta mencarikan solusi untuk pengobatannya.

Menurut dia, di awal bulan April lalu, Winda A menderita sakit radang tengorokan, disertai panas yang mengakibatkan dirinya kejang-kejang, sampai akhirnya dirinya dibawa dan dirawat di rumah sakit mengunakan kartu BPJS Mandiri. Karena faktor biaya oleh keluarga dibawa pulang untuk dilakukan rawat jalan.

"Kian hari penyakit yang dideritanya semakin parah, sehinga dirinya hanya berbaring lemah ditempat tidurnya, " jelas Roswati kepada kantor berita RMOLLampung, Jumat (17/9). 

Dikatakan Roswati, hari ini kali kedua mereka mengunjungi keluarga Aris Muhridin sekaligus menyerahkan donasi sebesar Rp 3 juta, dana tersebut berasal dari para donatur yang diserahkan melalui LKS Alamanda Tanggamus. 

"Alhamdulillah sudah ada perkembangan kesehatannya, tubuhnya sudah tidak kaku lagi dan juga sudah bisa merasakan manis dan pahitnya makanan," jelas Roswati. 

Saat ini mereka tingal bersama Kakak Aris Muhridin di Pekon Sumberjo Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, untuk mempermudah melakukan kontrol atau berobat jalan di Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH)

Aris Muhridin mengucapkan terima kasih kepada para donatur khususnya LKS Alamanda yang sudah hadir membantu untuk pengobatan anaknya, bantuan tersebut sangat membantunya untuk biaya transportasi berobat jalan anaknya.