LMP Tidak Berpolitik Praktis, Tapi Dukung Pengurus Maju Pilkada

Ketua Markas Laskar Merah Putih (LMP) Lampung, Johan Nasir mengatakan tidak mau terlibat dalam politik praktis. Tapi, mempunyai hak demokrasi.


"Kami Laskar Merah Putih, semua mempunyai hak demokrasi," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLLampung, usai dilantik di Hotel Horison Bandarlampung, Senin (10/2).

Namun begitu, lantaran ada pengurus yakni Sutomo Hendra selaku Ketua Markas Anak Cabang (MAC) Lampung Selatan yang maju pilkada, tentunya sebagai satu wadah organisasi merasa terpanggil untuk memberikan dukungan.

"Itu otomatis akan dorong semampu kita dalam jalur koridor Laskar Merah Putih. Namun, kami akan menggunakan dan menunjukkan politik yang santun, dan demokrasi yang damai," jelasnya.

Ia juga akan mengikuti tatanan demokrasi seperti pesta demokrasi, tapi tidak mendukung salah satu partai politik.

Pada pelantikan itu, Ketua Umum LMP, M. Arsyad Cannu mengatakan percaya dengan Ketua Markas Lampung dapat berperan positif dan bekerjasama dengan pemerintah maupan TNI dan Polri dalam membangun daerah Lampung.

"Dengan dilantiknya ketua markas LMP Lampung, dapat menjaga nama baik LMP, dapat membangun daerah dengan potensi yang dimiliki sesuai terutama LMP," jelasnya.