Lodewijk-Ririn Bagi Sembako dan Beri Pemahaman Soal Covid-19

Kepedulian Lodewijk-Ririn itu dengan memberikan ratusan sembako kepada warga Desa Halangan Ratu Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (11/4).





"Pak Lodewijk belum dapat hadir, beliau titip salam dan minta berdoa agar wabah Covid-19 ini cepat selesai," kata Himawan Ali Imron, mewakili Lodewijk F Paulus saat penyerahan.





Bagi-bagi sembako juga ikut didampingi Ketua DPD II Golkar Pesawaran, Yusak. Ririn keliling ke perkampungan dengan iring-iringan mobil, dilengkapi speaker (toa), memberikan penjelaskan pentingnya hidup sehat.


[caption id="attachment_38262" align="alignnone" width="640"]Golkar peduli covid19 Mobil Lodewijk kellling ke kampung (win/RMOLLampung)[/caption]



Menurut Ririn, Covid-19 yang sudah menjadi pandemi global yang sudah menyebar hampir seluruh dunia. Di Lampung, sudah ada pasien yang meninggal karena wabah corona tersebut.


Masyarakat perkota hingga pedesaan, diminta waspada. Karena penyebaranya begitu cepat.'"Tetap waspada ibu/bapak, tapi jangan panik dan kita semua harus menjadi duta Covid-19," ungkap Ririn saat berkeliling ke perkampungan warga sembari memberikan bantuan masker, sabun dan hand sanitizer.


[caption id="attachment_38260" align="alignnone" width="533"]Covid19Lampung Ririn Kuswantari memberi penjelasan kepada pamong desa akan bahaya covid19 (Win/RMOLLampung)[/caption]





Ririn berharap,' masyarakat tetap menjaga kesehatan dan aktif memberikan informasi bagi tetangganya yang baru datang dari keluarga kota. "Tetap berdiam diri dirumah saja dulu," kata mantan aktivis Kohati Lampung itu.





"Segera laporkan apabila ada sanak saudara kita yang baru datang dari luar kota apalagi dari kota zona merah. Untuk segera dicek dan patuhi himbauan pemerintah," tandasnya.


Turut hadir pada kegiatan itu Kades Halangan Ratu Zaenal dan Bhabinkamtibmas setempat.