Loekman Positif Covid-19, KPU Lamteng: Tak Pengaruhi Pencalonan

Bupati Lampung Tengah (nonaktif) Loekman Djoyosoemarto dinyatakan positif Covid-19. Namun, kondisi itu tidak memengaruhi pencalonannya kembali sebagai bupati.


Hal ini lantaran proses pencalonan sudah selesai. Namun, Loekman harus menjalani isolasi hingga dinyatakan negatif Covid-19.

"Nggak berpengaruh, tetap lanjut, kan proses pencalonan beliau sudah selesai, cuma karena harus istirahat jadi mungkin nggak bisa ikut sosialisasi aja," kata Ketua KPU Lamteng, Irawan Indrajaya, Senin (28/9).

Diketahui, Loekman dan istrinya, Ellya Lusiana, menjalani perawatan di RSUD Demang Sepulau Raya, Lampung Tengah, Senin (28/9).

Loekman meminta pendukung dan masyarakat Lampung Tengah tak khawatir atas kondisinya.

”Nggak usah khawatir, nggak usah cemas, nggak usah gelisah. Tidak ada yang saya rasakan saat ini, kecuali lemas karena kemarin nggak ada nafsu makan,” kata Loekman Djoyosoemarto.

Ia menyampaikan, mulai pagi ini nafsu makanya membaik bahkan jauh lebih dari hari sebelumnya.

"Mulai enak makan dan tambah kondisi saya, jauh lebih baik dari pada 2 hari yang lalu, jadi tidak usah cemas kalau dibilang sesak nafas tidak, tidak batuk,tidak pilek, jadi ini  hanya percikan-percikkan kecil saja saya rasakan," jelasnya di sebuah video.

Ia berharap, dua sampai tiga hari ini ia sudah bisa normal kembali tinggal pemulihan stamina, jadi tidak ada masalah.