Luncurkan Aplikasi Pasar Berjaya dan Ojesa, Nunik Order Brokoli Dan Kangkung

Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim, meluncurkan Aplikasi Pasar Berjaya dan Aplikasi Ojek Jasa Wanita (Ojesa).


Peluncuran produk asli Lampung ini bertempat di Kantor Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Lampung, Rabu (12/8).

Melalui aplikasi ini maka beberapa produk UMKM Lampung dan kebutuhan bahan pokok sehari-hari di Lampung, akan terintegrasi menjadi satu.

Wagub mengharapkan aplikasi ini dapat melindungi masyarakat dari pandemi Covid-19 dan memudahkan masyarakat Lampung dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari, misalnya sayuran, ikan, buah-buahan, cemilan dan lainnya.

"Program aplikasi pasar berjaya dan ojesa ini merupakan program Pemerintah Provinsi Lampung bersama Dinas Koperasi dan UMKM dengan tujuan memutus rantai penularan Covid-19 dan membantu perekonomian Lampung agar tetap stabil," kata Nunik, sapaan akrabnya.

Menurutnya, aplikasi ini sangat membantu bagi pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, karena masyarakat akan terhindar dari keramaian dan akan lebih aman bagi mereka untuk stay at home.

"Semoga aplikasi ini  berjalan dengan baik dan semakin maju kedepannya, " harapnya.

Peluncurkan aplikasi ini ditandai dengan transaksi pembelian online oleh wagub yang memesan sayuran segar yakni brokoli, kangkung, dan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lampung Agus Nompitu menjelaskan, aplikasi diluncurkan bertepatan HUT ke-5 Koperasi dan UMKM.

Rangkaian kegiatan lainnya selama 3 hari sejak 12- 14 Agustus yang terdiri dari peringatan Hari Koperasi dan UMKM, bazar UMKM,lomba untuk stand bazar sekaligus penyerahan bantuan wirausaha pemula untuk 42 wirausaha pemula di Lampung Rp 482 juta.