M Allen Gerysena, Lulusan Teknokrat yang Pegang Jabatan Product Security Enginee

Muhammad Allen Gerysena, S.Kom/ Ist
Muhammad Allen Gerysena, S.Kom/ Ist

Universitas Teknokrat Indonesia mampu mencetak lulusan yang kini menempati posisi penting pada berbagai perusahaan.


Satu di antaranya Muhammad Allen Gerysena, S.Kom. Saat ini, jabatannya Product Security Enginee pada GoTo Financial (PT Moka Teknologi Indonesia).

Allen, sapaannya menuturkan, saat kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia  aktif mengikuti kompetisi bidang cyber security. Meski, sebenarnya bertentangan dengan prodi yang diambilnya yaitu Sistem Informasi.

"Tapi semua hal teknis maupun non-teknis dalam cyber security saya belajar secara otodidak dibantu dengan support teman-teman, tim," ujar Allen.

Walaupun saat mengikuti kompetisi saat itu lebih banyak tidak lolos dari pada kemenangan, namun hal berharga selalu dia dapatkan baik dari dosen pembimbing Jupriyadi, S.Kom., M.T.), tim kompetisi, hingga tim kompetitor yang akhirnya menjadi teman sampai saat ini.

"Ada momen berharga saya dan tim pernah meraih juara 1 nasional bidang cyber security tingkat mahasiswa saat berkompetisi di Medan dalam event "ItobaFest 2017" di kampus Institut Teknologi Del," ujar Allen yang saat kuliah juga aktif mengikuti organisasi yakni  Unit Kegiatan Mahasiswa Programming Teknokrat (UKM Protek).

"Terima kasih Teknokrat telah membuka sebuah jalan karir saya hingga sekarang saya dapat bekerja sesuai dengan passion saya di bidang Cyber Security," demikian Allen.