Mahasiswa Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Di Pesibar

Api membuat ludes dua rumah berikut isinya/Foto Ist
Api membuat ludes dua rumah berikut isinya/Foto Ist

Kebakaran yang meludeskan dua rumah mengetuk hati para mahasiswa dan pemuda asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggalang dana selama dua hari.


Kebakaran yang terjadi pekan lalu, Sabtu dini hari (12/9), hanya menyisakan puing-puing rumah panggung milik keluarga Toipur dan Dammir di Desa Bandarjaya, Kecamatan Ngaras.

Mahasiswa dan pemuda asal daerah tersebut yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) menggalang dana untuk meringankan kedua keluarga korban.

Para pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam HMPBB menggalang dana untuk meringankan beban korban kebakaran di Tugu Adipura/Foto Ist

Selama dua hari, Minggu dan Senin (20-21/9), para anak muda mengumpulkan dana dari masyarakat yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dan di Kota Bandarlampung.

Di Kabupaten Pesisir Barat, pengalangan dana dilakukan di tiga lokasi: Pasar Krui, Labuhan Jukung, dan Tugu Tuhu. Sedangkan di Kota Bandarlampung, penggalangan dana di Tugu Adipura.

Fahmi Hasan, ketua umum HMPPB mengatakan, aksi galang dana ini bertujuan untuk meringankan beban kedua keluarga korban. Akibat musibah tersebut, mereka kehilangan rumah berikut isinya.

Para pemuda Kabupaten Pesisir Barat tak mau ketinggalan, mereka juga menggalang dana di tiga lokasi di Krui/Foto Ist

"Tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan para korban," ujar Ilham Irwando, sekretaris umum HMPPB kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin malam (21/9).
 
Fahmi dan Ilham mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan bantuan buat para korban, baik warga Kabupaten Pesisir Barat maupun warga Kota Bandarlampung.