Mahasiswa Kena Corona Usai Demo Berasal Dari Negerikaton

Kesuma Dewangsa/RMOLLampung
Kesuma Dewangsa/RMOLLampung

Seorang mahasiswa asal Desa Tri Rayahu, Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran, HK (20) yang mengikuti aksi demo tolak UU Cipta Kerja, terkonfirmasi positif virus corona ata Covid-19.


Hal itu diungkapkan Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesawaran, Kesuma Dewangsa melalui sambungan telepon selelurnya, Jumat (23/10).

"7 Oktober HK (20) mengikuti demo di Bandarlampung selama dua hari, 10 Oktober HK merasakan penciumannya dan indera perasanya berkurang 50% dan juga mengalami batuk pilek, menurutnya ada sekitar 10 sampai dengan 15 pendemo yang mengalami gejala yang sama dengan dirinya, namun mereka semua beralamatkan di Bandarlampung," ungkap Kesuma.

Kesuma Dewangsa yang juga Sekab Pesawaran melanjutkan 19 Oktober setelah melakukan swab dua kali, pihaknya mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Lampung, bahwa HK terkonfirmasi positif Covid-19.

"Setelah mendapatkan informasi ini, kami langsung berkoordinasi dengan Puskesmas setempat dan tim untuk melakukan tracing nama-nama orang yang kontak erat dengan pasien," jelasnya.

"Setelah dilakukan tracing kita juga nantinya akan melakukan pemantauan terhadap orang-orang yang kontak erat, jika bergejala kita akan langsung mengambil tindakan dengan melakukan swab," tambahnya.

Diketahui, sampai saat ini pasien sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan keadaan yang semakin membaik.