Mahasiswa Lampung Marah Disahkannya UU Omnibus Law

Aksi mahasiswa Lampung tolam Omnibus Law Cipta Karya/Foto RMOLLampung
Aksi mahasiswa Lampung tolam Omnibus Law Cipta Karya/Foto RMOLLampung

Mahasiswa Lampung marah atas disahkannya Undang-Undang  (UU) Omnibus Law Cipta Karya. Ribuan mahasiswa aksi ke DPRD Lampung, Rabu (7/10).


Mereka datang dari berbagai kampus untuk menolak UU yang disahkan DPR RI, Senin malam (5/10). Para mahasiswa Lampung menilai UU tersebut akan lebih menyengsarakan rakyat.

Sepanjang jalan menuju Gedung DPRD Lampung yang bersebelahan dengan Kantor Gubernur Lampung, para mahasiswa menerikan berulang-ulang: DPR goblok ... DPR goblok ....

Mahasiswa aksi tolak Omnibus Law Cipta Karya di depan Gedung DPRD Lampung. Mereka membawa keranda sebagai simbol matinya kepedulian pejabat terhadap rakyatnya/Foto RMOLLampung

Lewat pengeras suara, para mahasiswa berada di mobil pikep komando menyanyikan lagu-lagu pembakar semangat sepanjang jalan menuju titik kumpul di Tugu Adipura.

Di belakang, mobil komando, para mahasiswa mengular peserta aksi dengan sepeda motor dan jaket almamater mereka masing-masing. 

Dari Tugu Adipura, ribuan mahasiswa longmarch sambil melantunkan yel-yel secara keras, lantang, marah atas disahkannya UU. Para buruh juga bergabung dalam aksi ini.

Sementara, puluhan aparat keamanan yang ada di Bandarlampung mulai dikerahkan oleh pemprov dan sudah menyebarluas di sekitaran kantor Gubernur Lampung.

" Iya kami dari Satpol-PP Lampung bersama dengan aparat TNI-Polri  siap dan akan menjaga kemanan serta memastikan tidak ada kegaduhan seperti yang lalu,"  kata salah satu Satpol-PP Lampung, Herlina.