Mahasiswa Unila KKN Secara Daring

M. Basri/RMOLLampung
M. Basri/RMOLLampung

Universitas Lampung (Unila) tetap melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Putra Daerah. 


Ketua Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BPKKN), M Basri mengatakan KKN akan dilaksanakan secara daring. 

"KKN inikan mata kuliah wajib sehingga penundaan KKN akan berdampak pada lewatnya masa mukim mahasiswa terutama mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 yang berisiko terhadap gagalnya mahasiswa memperoleh Nomor ljazah Nasional (NINA) yang diatur dalam Sistem Penomoran ljazah Nasional," kata Basri, Senin (25/1). 

Menurutnya, 4.313 mahasiswa akan pelaksanaan KKN Mandiri Putra Daerah secara daring selama 40 hari mulai dari 1 Februari sampai 12 Maret di daerah asal tempat tinggal masing-masing mahasiswa. 

"Jadi KKNnya dari rumah masing-masing, tidur dirumahnya. Silahkan melaksanakan program kerjanya di warga sekitar. Gak perlu rapid test, nanti pelaporan secara daring," ujarnya. 

Begitu juga untuk KKN Merdeka Belajar, KKN ini akan dilaksanakan di rumah masing-masing, dan PKL dilakukan di sekolah sekitar rumahnya. 

"Ini agar mahasiswa tidak dirugikan, jadi kuliah, KKN, PPL 1, PPL 2 jalan tapi di rumah masing-masing. Kita harap mahasiswa balik ke rumah masing-masing, jangan nongkrong-nongkrong. Nanti jika ada intruksi dan sebagainya secara online," jelasnya.