Mahasiswa Universitas Teknokrat Terpilih Jadi Peserta Sertifikasi Cisco CCNA

Raihan Alfaridzi Kustiawan/ Ist
Raihan Alfaridzi Kustiawan/ Ist

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia berhasil lolos menjadi peserta Sertifikasi Cisco CCNA (15-17 November 2022) di-Hotel Kuta Paradiso, Bali.


Kegiatan ini  diselengarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Divisi/Posisi Cybersecurity Analyst.

Mahasiswa tersebut adalah Raihan Alfaridzi Kustiawan yang berasal dari Program Studi S1 Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) angkatan 2020.

Raihan terpilih 50 besar dari seluruh Indonesia dari progam MSIB dan mendapat kesempatan emas mengikuti rangkaian kegiatan G20 di Bali secara offline.

Adapun pematerinya yaitu: Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan), I Made Adhi Wiryawan (Praktisi Keamanan Jaringan Komputer) dan Elon Musk (CEO SpaceX, Tesla dan Twitter).

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. memberikan apresiasi kepada Raihan yang telah mendapatkan kesempatan emas mengikuti Sertifikasi Cisco CCNA yang dibiayai dan diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo.

"Universitas Teknokrat Indonesia akan terus memfasilitasi dan mendukung mahasiswanya untuk dapat mengembangkan skill dan karakter agar nantinya dapat menjadi lulusan yang siap bersaing menghadapi dunia kerja di era Industri 5.0," ujar Wakil Rektor Dr. Mahathir.