Makin Dekat Lebaran, Harga Daging dan Bahan Pokok di Pesawaran Terus Naik

Pedagang daging sapi di pasar tradisional Gedong Tataan/ Rama
Pedagang daging sapi di pasar tradisional Gedong Tataan/ Rama

H-4 jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022, daging sapi dan sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga di pasar tradisional Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.


Dikatakan Muhammad Chairun, salah satu pedagang daging sapi di pasar tradisional Gedong Tataan mengatakan, kenaikan harga daging tersebut baru dimulai H-4 jelang lebaran.

"Baru hari ini harganya mulai naik, sebelumnya Rp150 ribu per kg, nah untuk hari ini jadi naik Rp160 per kg," kata Muhammad, Kamis (28/4). "Kemungkinan makin mendekati lebaran akan ada kenaikan lagi harga daging sapi ini," ujarnya.

Sementara, Ernawati pedagang sembako di pasar tradisional Gedong Tataan mengatakan, mendekati lebaran harga bahan pokok, sembako banyak yang mengalami kenaikan harga.

"Banyak mas yang naik, tapi tidak terlalu tinggi hanya seribu hingga dua ribu saja. Seperti aci, terigu, hingga telur yang mengalami kenaikan harga," kata Ernawati.

Menurutnya, untuk beberapa hari kedepan pihaknya tidak mengetahui apakah ada kenaikan harga lagi atau tidak.

"Tapi ada kemungkinan juga ya, untuk kedepan bahan pokok ini akan ada kenaikan harga lagi, karena biasanya semakin dekat dengan lebaran harga bahan pokok terus mengalami kenaikan," kata dia.

Tak hanya itu saja, Soleha salah satu warga yang sedang berbelanja di pasar tradisional Gedong Tataan mengatakan, memang harga daging dan sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan, tapi mau tidak mau tetap harus dibeli.

"Ya kalau daging tetap kami beli walaupun itu mahal, karena saat ini kita akan merayakan hari besar Idul Fitri 1443 Hijriah," pungkasnya.