"Sebambangan", Pria Masuk Sel Dan Paman Wanita Dilaporkan Ancam Pakai Badik

Ibu sang pria hijab kuning saat melaporkan ancaman pakai badik oleh paman sang wanita/Foto Ist
Ibu sang pria hijab kuning saat melaporkan ancaman pakai badik oleh paman sang wanita/Foto Ist

Kasus yang awalnya bermaksud "sebambangan" berlanjut saling lapor pidana kedua keluarga, sang pria masuk sel dilaporkan penculikan sedangkan paman gadis dilaporkan mengancam pakai badik.


Sebelumnya, keluarga sang gadis yang berprofesi bidan di salah satu rumah sakit di Bandarjaya, Kabupaten Lampung Tengah telah melaporkan penculikan ke polres setempat.

Alih-alih damai lewat musyawarah keluarga dan adat seperti tradisi selama ini "melarikan" gadis agar dinikahkan keluarga, sang pria malah kini ditahan kepolisian dan sang wanita dibawa kembali keluarganya ke rumah orangtuanya.

Kasus ini semakin silang sengkarut, kini giliran ibu sang pria balik melaporkan salah seorang paman sang wanita ke Polda Lampung, Rabu (18/11).

"Kami mendampingi ibunda DH melaporkan K yang telah mengancam pakai badik saat mencari bidan SPS yang masih status keponakan K," ujar Gindha Ansori Wayka, advokad.

Menurut Direktur Kantor Hukum (Law Firm) Ghinda Ansori Wayka-Thamaroni Usman dan Rekan, K datang menyusul dua utusan keluarga sang bidan, Darwis dan Ishak, ke rumah pria yang "melarikan" sang bidan awal bulan (3/11).

K kemudian bertanya keberadaan keponakannya sambil menghunus badik ke ibu sang pria. 

Saat itu, ada dua cucu dan seorang anaknya yang sakit duduk di kursi roda. Mereka ketakutan dan menangis atas ancaman tersebut.

Ibu pria yang "melarikan" sang gadis mengaku belum tahu keberadaan anaknya saat ini. Ketika dihubungi lewat telepon genggam saat itu, tak aktif, kata Gindha.

Sejak itu, kata Gindha, korban merasa tertekan, ketakutan, serta trauma setiap harinya. "K akhirnya dilaporkan Pasal 335 KUHP," ujar pengacara muda yang juga mengajar di UBL.

Dia didampingi timnya: Iskandar,  Deswita Apriyani,  Ari Fitrah Nugrah,  Indra Ali, Herlando,  Dicha Nery Utami,  Inggid Saphire dan Ranti Prasisca.