Malam Puisi 'Pahlawan di Hati' di Nuwo Kebun 

Pattimura dan Isbedy/Ist
Pattimura dan Isbedy/Ist

Merayakan Hari Pahlawan 2021, digelar Malam Puisi "Pahkawan di Hati" di Nuwo Kebun politisi Pattimura, Selasa (9/11) dimulai pukul 19.30.


Acara ini digagas politisi Lampung Pattimura dan Isbedy Stiawan ZS.

Nuwo Kebun milik Pattimura ini berada di Dusun Tanjung Gedong, Kemiling, Bandar Lampung. Dengan suasana alami, bebukitan dan hutan diharapkan dapat menyegarkan batin.

"Acaranya di halaman Nuwo Kebun berornamen rumah panggung, sambil menikmati alam di malam hari," kata Isbedy, pengampu Lamban Sastra

Masih kata Isbedy Stiawan, seniman dan politisi satu niat merayakam Hari Pahlawan dengan puisi dan musik.

"Saya juga berharap, ada orasi tentang nilai-nilai kepahlawanan dari Pattimura. Pattimura adalah aktivis dan mantan ketua HMI, jadi sangat kompeten," ujar Isbedy.

Pengampu Lamban Sastra ini menambahkan, sejumlah politisi dan seniman akan diundang.

Dari politisi, Isbedy menyebut beberapa nama yang diharapkan hadir untuk baca puisi, memberikan statemen soal kepahlawanan, atau hanya turut merayakan Hari Pahlawan bersama. Terutama yang kerap hadir saat Lamban Sastra Isbedy Stiawan menggelar acara kesenian.

"Seperti Yozi Rizal, Apriliati, Mufti Salim, Ade Utami, Siti Rahma, Muchlas E Bastari, Ali Imron, Watoni Nurdin, dan lain-lain. Tak menutup bagi aktivis Lampung," jelas seniman berjuluk Paus Sastra Lampung itu.

Sementara itu, Pattimura mengaku siap ketika Isbedy Stiawan melintarkan gagasan ini. 

Pattimura menambahkan, undangan untuk acara ini memang terbatas dan tetap patuh pada protokol kesehatan masa pandemi Covid 19.

"Yang utama niat merayakan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, dan pesannya bisa sampai sekaligus kita petik," ujar anggota DPRD Lampung dan Sekretaris Umum Partai Gerindra Provinsi Lampung ini.

Sejumlah seniman sudah menyatakan siap meratakan Hari Pahlawan dengan tema "Pahlawan di Hati" ini.