Mardani H Maming Urung ke Lampung, Forum Bisnis Hipmi Tetap Berlangsung

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming dipastikan tidak hadir pada Forum Peluang Bisnis dan Solusi Pembiayaan Produktif untuk Pengusaha Muda. Kegiatan akan bertempat di Taman Santap Rumah Kayu, Kota Bandar Lampung, Sabtu (16/7) besok.


"Pak Mardani tidak bisa menghadiri (forum bisnis Hipmi) dikarenakan ada keperluan keluarga," jelas Sekretaris Hipmi Lampung Adilatama Belapasya yang juga akan menjadi salah satu pembicara forum itu, Jumat (15/7).

Meski tanpa kehadiran Mardani Adilatama memastikan kegiatan tetap berlangsung. "Acara tetap dilaksanakan dengan pembicara yang lain yaitu Anggawira sebagai salah satu Wakil Ketua BPP Hipmi yang membidangi Keuangan dan Perbankan," kata Adilatama.

Sebelumnya, Mardani H Maming yang juga Bendahara Umum PB NU, ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi izin usaha pertambangan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Pengamat Hukum Unila, Dr. Budiyono, M.H. mengatakan, secara hukum selama belum dilakukan penahanan dan tidak ada larangan untuk berkeliaran, maka boleh saja seseorang yang telah ditetapkan sebagai tersangka menjadi narasumber. 

"Tidak ada yang bisa menghalangi tersangka, kecuali sudah ada larangan yang dikeluarkan oleh aparat penegak hukum," jelas Budiyono, Kamis (14/7).